blogspotblogspot

Selasa, 02 November 2010

Apple Buat SIM Card untuk iPhone

Ruang Info | Apple Buat SIM Card untuk iPhoneTEMPO Interaktif, Jakarta - Apple Inc. tampaknya tak ingin bergantung pada siapapun dalam membangun perangkatnya. Baru-baru ini sebuah rumor menyebutkan perusahaan yang dikomandoi Steve Jobs itu bakal membuat SIM card khusus untuk iPhone.

Kartu SIM tersebut nantinya akan berbentuk chip dan langsung ditanam pada handset iPhone. Integrasi iPhone dan kartu SIM ini diperkirakan akan mengubah pola kerjasama dengan mitra distribusi penjualan.

Pasalnya, dengan membeli iPhone yang sudah dibenamkan kartu SIM, konsumen dapat langsung menggunakan perangkat yang dibeli dari Apple App Store. Tidak ada intervensi operator selular tertentu atau distributor/pengecer dalam rantai penjualan perangkat tersebut.

Pengguna juga dapat langsung mengaktifkan kartu SIM pada ponsel mereka secara online melalui AppStore. Uniknya lagi, dengan membuat kartu SIM sendiri, Apple membebaskan pengguna untuk memilih operator mana yang diinginkan.

Saat ini Apple sedang 'merayu' Gemalto, sebuah perusahaan manufaktur pembuat SIM card. Kolaborasi antara Apple dengan Gemalto diharapkan dapat menghasilkan kartu SIM pertama buatan Apple yang akan digunakan di wilayah Eropa, karena di sini hampir semua operator menggunakan standar jaringan teknologi yang sama.

Sumber: http://www.tempointeraktif.com/hg/it/2010/11/02/brk,20101102-288874,id.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar