blogspotblogspot

Jumat, 05 November 2010

Apple Kuasai 95% Pasar Komputer Tablet

Ruang Info | Apple Kuasai 95% Pasar Komputer TabletAPPLE Inc (Apple) mendominasi pasar komputer tablet global pada kuartal ketiga 2010. Namun, kondisi itu tampaknya akan berubah seiring dengan bertambahnya jumlah pesaing.

Sebagaimana dikutip dari wsj.com, sekitar 95% tablet yang beredar di seluruh dunia pada kuartal tiga berasal dari Apple. Angka tersebut terungkap dari hasil survei lembaga riset Strategy Analytics Inc. Lembaga riset yang berbasis di Boston itu juga menyebutkan pengiriman tablet pada kuartal tiga meningkat 26% dari kuartal sebelumnya.

Sementara itu, pendistribusian sistem operasi Android baru sekitar 2% dari total tablet. Angka tersebut disumbang oleh kompetitor yang memproduksi tablet sejenis iPad. Seiring dengan bermunculannya model-model yang berplatform Android seperti Samsung Galaxy Tab, pertumbuhan sistem operasi besutan Google itu diprediksi akan meningkat pada kuartal empat 2010.

Apple mulai memasarkan iPad pada April 2010. Sejauh ini, perusahaan yang berbasis di California itu masih bermain di bisnis yang kompetisinya tidak terlalu ketat. Sejumlah vendor yang telah memasuki pasar tablet ialah Samsung dengan Galaxy Tab dan Dell lewat Streak. Lalu, akan disusul oleh Hewlett-Packard, Research in Motion dan LG. Lembaga riset Gartner Inc memprediksi penjualan tablet berlayar sentuh baru akan tumbuh tiga kali lipat menjadi 54,8 unit pada 2011.

Sumber: http://www.mediaindonesia.com/mediagadget/index.php/read/2010/11/04/334/1/Apple-Kuasai-95-Pasar-Komputer-Tablet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar